TOP

Chef Massimo Bottura Hadir di Hotel Mulia Jakarta

Hotel Mulia Senayan, Jakarta (www.hotelmulia.com) kembali mengundang koki Michelin Star ke Jakarta. Koki dengan gelar Three Michelin Stars, Chef Massimo Bottura dari Italia, akan menyajikan teknik memasak yang inovatif dan memukau pada 18 dan 19 Maret 2016 di Orient8.

Chef Massimo Bottura adalah figur yang menonjol di antara juru masak Italia lainnya. Setelah meraih gelar Three Michelin Stars di Osteria Francescana dan peringkat kedua di dalam daftar The World’s 50 Best Restaurants, Chef Bottura dikenal sebagai inovator dan restauranteur yang dihormati di dunia internasional. Ia juga kini dikenal sebagai salah satu figur kuliner yang paling kreatif di dunia. Kedua restorannya, Osteria Francescana dan  Franceschetta 58, terletak di kota kelahirannya, Modena, daerah Emilia-Romagna yang kaya akan tradisi kuliner.

Osteria Francescana yang telah dibuka selama lebih dari dua puluh tahun tersebut sudah tak asing lagi bagi para ahli kuliner dunia. Restoran ini menerima Michelin Star pertamanya pada 2002, kemudian pada 2006, serta yang ketiga pada 2011. Restoran Osteria Francescana juga masuk dalam daftar 5 terbaik dalam The World’s 50 Best Restaurants selama lima tahun ini dan merupakan restoran Italia terbaik selama tujuh tahun. Restoran ini juga merupakan anggota dari Le Soste dan Les Grandes.

Pada 2014, Chef Massimo Bottura menerbitkan buku bahasa Inggris pertamanya, “Never Trust a Skinny Italian Chef.” Buku itu kemudian diterjemahkan ke dalam bahasa Italia, Belanda, Prancis dan Spanyol.

Pada Oktober 2015, salah satu penerbit Italia yang paling bergengsi dan berpengaruh, menerbitkan L’Espresso Restaurant Guide 2016. Dan untuk pertama kalinya L’Espresso memberi nilai yang sempurna 20/20 untuk Osteria Francescana.