TOP

Hotel Bintang Lima Pertama di Kuba

Dengan menggandeng perusahaan manajemen hotel Grupo de Turismo Gaviota SA, Kempinski akan membuka hotel pertamanya di Kuba pada pertengahan tahun ini. Gran Hotel Manzana Kempinski La Habana menawarkan 246 kamar dan suite di kawasan kota tua Havana yang bersejarah dan menempati Gedung Manzana de Gómez, sebuah bangunan yang telah ditetapkan sebagai Situs Warisan Dunia.

Kamar dan suite yang ditawarkan mulai dari 40 meter persegi hingga yang terbesar adalah Presidential Suite seluas 150 meter persegi. Semuanya dirancang dengan langit-langit tinggi, yaitu empat hingga lima meter, untuk menjamin sirkulasi udara yang baik. Pemandangan kota tua tempatnya berada akan paling baik dinikmati dari teras atap dan kolam renangnya. Seperti properti Kempinski yang lain, hotel ini pun menawarkan beragam layanan spa yang akan dikelola oleh Resense, selain terdapat tiga pilihan restoran, lobby bar, cigar lounge, dan business center untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan para tamu. ”

Kelola Properti Bersejarah

“Hotel ini adalah wujud jiwa pionir kami, berhubung Gran Hotel Manzana Kempinski La Habana akan menjadi hotel bintang lima pertama di Kuba. Lokasinya yang berada di bangunan bersejarah pun menjadikannya proyek paling eksklusif di Kota Tua Havana,” jelas Markus Semer, CEO Kempinski Hotels. “Kami juga menggandeng mitra baru dengan reputasi internasional yang baik untuk mengelola properti baru Kempinski di Havana,” tambahnya.

“Dengan 120 tahun sepak terjang mengelola hotel-hotel mewah yang mengedepankan kualitas, maka Kempinski menjadi pilihan yang tepat untuk merevitalisasi Manzana de Gómez yang dibangun pada awal abad 20 sebagai pusat perbelanjaan pertama di Kuba yang bergaya Eropa,“ ujar Carlos M. Latuff, Executive President Grupo de Turismo Gaviota SA.

Bahkan sebelum dibuka, Gran Hotel Manzana Kempinski telah menjadi buah bibir di kalangan masyarakat, tak hanya di Kuba, namun juga secara internasional, terutama mereka yang mulai mempertimbangkan untuk berlibur ke Kuba. Saat ini Kempinski mengelola 75 hotel bintang lima di 30 negara dan masih akan terus mengembangkan kiprahnya melalui beragam properti unik bermuatan sejarah di Eropa, Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Sedangkan Grupo de Turismo Gaviota SA siap menghadirkan pengalaman menjelajah Kuba, baik di perkotaan maupun kawasan pantai-pantainya yang menawan dengan menawarkan 64 hotel dan vila dengan total 27.000 kamar atau sepertiga dari akomodasi yang tersedia di negara yang semakin terbuka untuk pariwisata ini. Perusahaan ini juga memiliki anak perusahaan yang bergerak di bidang transportasi, tur, agen travel, spa, dan diving centre, sehingga menjadikannya perusahaan paling populer dalam industri pariwisata Kuba.