TOP

Natal Meriah di Melbourne

Suasana Natal dan Tahun Baru sudah sangat terasa di Melbourne. Di penghujung 2016 ini, Melbourne menawarkan berbagai kegiatan dan pengalaman seru, dimulai dari pasar di tengah kota hingga Jendela Myer, proyeksi hiasan lampu Natal serta kesempatan untuk bertemu dengan Sinterklas. Berikut adalah panduan untuk menikmati keajaiban Natal dan Tahun Baru di Melbourne yang dapat dinikmati bersama dengan keluarga:

Christmas Square

Melbourne City Square disulap menjadi Christmas Square selama Desember. Di sini akan dihadirkan hutan yang  dilengkapi dengan pohon Natal raksasa dan tentunya Sinterklas beserta kotak posnya yang siap menerima surat-surat permohonan dari anak anak.

Melbourne Town Hall and Federation Square Christmas Projections

Ketika matahari terbenam, Melbourne menjadi kota yang bersinar dengan dekorasi lampu Natal selama Desember. Proyeksi lampu yang cantik ini dapat disaksikan di beberapa  lokasi, di antaranya adalah Little Collins & Swanston Streets, Flinders Street dan St Kilda Road, Melbourne.

Myer Windows

Natal di Melbourne takkan lengkap tanpa melihat Myer Christmas Windows di Mall Bourke Street. Selama 60 tahun, Myer Windows telah menghibur anak-anak dan menjadi tradisi bagi keluarga saat Natal tiba. Tahun ini Myer Windows mengangkat tema ‘One Christmas Eve’ dari buku dongeng anak-anak di Australia yang baru saja dirilis.

The Gingerbread Village

The Gingerbread Village, yang terletak di Melbourne Town Hall, kembali hadir untuk keenam kalinya. Pengunjung akan tergiur ketika melihat versi miniatur kota Melbourne yang terbuat dari gingerbread. Untuk menikmati aktivitas ini, diperlukan memberi donasi koin emas yang kemudian akan disumbangkan ke Royal Children’s Hospital.

Santa’s Magical Kingdom

Jangan lewatkan penampilan dari para karakter Natal karena Sinterklas, Ratu Salju, Rudolph, Nyonya Claus dan para kurcaci akan berkeliling Melbourne menuju The Big Top di Caulfield Racecourse pada Natal tahun ini.

Carols by Candlelight

Baik anak-anak maupun orang dewasa pasti akan menikmati suguhan musik Natal dari Melbourne’s Carols by Candlelight. Anda dapat menyaksikan parade lagu-lagu Natal ini pada tanggal 24 Desember di Sidney Myer Music Bowl, Melbourne.