TOP

Rangkaian Imlek di Hong Kong

Pada 28 Januari 2017, Hong Kong bekerja sama dengan Cathay Pacific International menggelar Malam Parade Tahun Baru Imlek 2017 di Tsim Sha Tsui dengan tema Pesta Dunia Penuh Keberuntungan. Parade yang telah diadakan 22 kali ini akan menampilkan atraksi populer, seperti barongsai dan liong, termasuk marching band, cheerleader, seni tari, dan penampilan kostum berkarakter. Selain itu, masih banyak lagi parade dalam Pesta Dunia Penuh Keberuntungan, berikut di antaranya.

 

Pesta Akrobatik


Setelah acara pembukaan dan parade, pengunjung akan dihibur oleh atraksi akrobatik Wheelartistics Wuppertal dari Jerman dan K-Tigers dari Korea, yang mengubah taekwondo dan tari menjadi bentuk seni yang baru. Dimulai dari Pusat Budaya Piazza, parade akan bergerak sepanjang Canton Road, Haiphong Road, Nathan Road, dan Salisbury Road, dan berakhir di luar Sheraton Hong Kong Hotel and Towers.

 

Pasar Bunga


Pasar Bunga ini diadakan di 15 taman dan tempat bermain di Hong Kong termasuk Victoria Park dan Fa Hui Park, Kowloon. Dimulai pada 22-28 Januari 2017 sejak pagi hari hingga tengah malam, pasar bunga ini menampilkan berbagai bunga yang bermekaran dengan beragam warna yang dipercaya membawa keberuntungan di tahun yang akan datang.

 

Pesta Kembang Api


Pesta kembang api sudah menjadi agenda wajib di setiap perayaan besar, tak terkecuali saat Parade Tahun Baru Imlek 2017. Pesta Kembang Api kali ini diadakan mulai pukul 20:00 pada 29 Januari 2017 sebagai puncak perayaan Tahun Baru Imlek. Berpusat di Victoria Harbour, pengunjung dapat langsung datang dan menyaksikan kemeriahan secara gratis. Di sekitar lokasi juga akan dipenuhi oleh bazar yang banyak menjual hidangan khas Hong Kong.