TOP

Semalam di Malaga

Malaga di Spanyol berubah total dalam 15 tahun terakhir. Kota ini telah berkembang menjadi salah satu kota pelabuhan paling menarik di Eropa, yang boleh berbangga diri dengan kulinernya, budayanya, dan seninya yang luar biasa. Di Malaga-lah Picasso lahir, selain di kota ini jugalah rumah bagi satu-satunya cabang Centre Pompidou (pusat seni) di luar Prancis.

Kota yang dikagumi wisatawan karena menawarkan suasana dan kultur asli Spanyol ini begitu menarik dengan atmosfer bersahabat yang ditawarkan warga lokal yang terbuka dengan pendatang. Satu keunggulan Malaga adalah sejumlah atraksi wisatanya terletak cukup berdekatan satu sama lain, tanpa perlu menggunakan bus untuk mencapainya. Hal ini didukung jalur pejalan kaki yang lebar dan dalam kondisi bagus, serta dihiasi jajaran air mancur, kursi taman, serta sejumlah patung yang membuat aktivitas jalan kaki menjadi semakin menyenangkan.

Kecantikan Malaga dapat direngkuh dengan menyambangi tiga atraksi paling menarik di kota ini jika Anda hanya memiliki waktu singkat berada di kota ini.

Pablo Ruiz Picasso Foundation Birthplace Museum

Menggunakan bangunan sama tempat Picasso dilahirkan, museum ini menampilkan 233 karyanya yang mewakili rentang kehidupannya, dari awal hingga masanya melahirkan karya revolusioner. Museum buka setiap hari pukul 10:00 hingga 18:00 (November-Februari), 19:00 (September-Oktober dan Maret-Juni), dan 20:00 (Juli-Agustus) dengan tiket 12 euro.

Akses: Jalan kaki 5-10 menit dari Cathedral, Alcazabar, dan Roman Theatre.

Castillo de Gibralfaro

Berdiri di puncak Mount Gibralfaro, di atas Alcazaba, Castillo de Gibralfaro merupakan benteng Moor dari Abad Pertengahan. Kastel yang namanya berarti batu mercusuar dalam bahasa Arab dan Yunani ini terkenal dengan kisah pengepungan tiga bulan oleh penguasa monarki Katolik, Raja Ferdinand dan Ratu Isabella, yang berakhir ketika kelaparan memaksa orang-orang Malaguños (sebutan bagi warga Malaga) untuk menyerah. Dari sisa-sisa bangunan ini, pengunjung dapat menyaksikan Pelabuhan Malaga dan perairan Mediterania yang eksotis. Castillo de Gibralfaro buka setiap pukul 09:00 hingga 20:00 dengan tiket 3,50 euro (tiket kombinasi dengan Alcazaba).

Akses: Naik kereta A menuju Paseo del Parque (Plaza de General Torrijos) dilanjutkan berjalan kaki ke benteng.

Catedral Nuestra Señora de la Encarnación

Memiliki menara kembar, bangunan dari abad 16 ini awalnya merupakan masjid. Detail interior pada bangunan ini akan mengundang decak kagum, seperti pada Capilla de los Reyes yang dihiasi lukisan Perawan Maria dengan Orang Suci yang dibuat Alonso Cano. Selain mural, katedral ini juga diisi patung-patung kudus yang diukir Pedro de Mena dan José Micael Alfaro Serrano. Catedral Nuestra Señora de la Encarnación buka setiap hari pukul 08:00 hingga 21:00 dengan tiket 10 euro (termasuk naik ke tingkat atas).

Akses: Jalan kaki beberapa menit dari Pablo Ruiz Picasso Foundation Birthplace Museum.