TOP

Jatuh Cinta dengan Kota-kota Cantik di Rheinland (Bagian 2)

Rheinland adalah kawasan yang berada sekitar Sungai Rhine yang populer dan sering menjadi inspirasi para penyair dan penulis novel. Mereka menghabiskan waktu dengan menetap di salah satu desa dan kota di tepi salah satu sungai terpanjang di Eropa, sembari menikmati suasana Abad Pertengahan. Sejumlah kastel juga menghiasi Rheinland, menjadikannya sebagai salah satu destinasi sejarah yang menakjubkan.

Di saat sebagian wisatawan memilih untuk melakukan perjalanan melintasi Sungai Rhine menggunakan kapal wisata, Anda dapat merasakan langsung kehidupan ala medieval dengan singgah di beberapa kota cantik di tepi Rhine.

Inilah beberapa kota-kota cantik di Rheinland yang direkomendasikan untuk dikunjungi.

  • Bacharach

Salah satu kota tercantik di tepi Sungai Rhine, Bacharach menyembunyikan pesonanya di balik tembok abad 19. Mengitari kota tua dari Abad Pertengahan ini, pejalan akan menemukan bangunan kayu bernuansa lawas, seperti Altes Haus yang berasal dari tahun 1368 atau mengunjungi Gereja St Peter.

Wisatawan dapat memilih menginap di Burg Stahleck, sebuah kastel yang juga menjadi benteng sekitar abad 12, yang bertengger di salah satu bukit di atas kota. Salah satu spot menyenangkan di Burg Stahleck adalah halaman depannya, yang menyenangkan sebagai tempat bersantai sambil memandangi Sungai Rhine di bawah sana.

  • Koblenz

Kota terbesar ketiga di Rheinlad, yang juga merupakan pusat transportasi kereta penting untuk kawasan tersebut. Nama kota ini berasal dari bahasa Latin yang berarti penggabungan sungai, karena Koblenz berada di pertemuan dua sungai, Moselle dan Rhine.

Koblenz menawarkan banyak atraksi bersejarah yang terpelihara baik, yang dapat dinikmati dengan mengikuti walking tour. Pastikan juga untuk menjelajah alun-alun kota dan pasar, Jesuitenplatz dan Gorresplatz adalah dua terfavorit.

Sama seperti kota-kota lain di Rheinland, Koblenz juga memiliki kastel romantis, Kastel Stolzenfels yang dibangun pada 1259. Sempat menjadi kediaman Raja Prusia di musim panas, pengunjung dapat menjelajahi interior kastel, termasuk melihat langsung kemegahan Great Knight’s Hall.