TOP

Hotel Hemat Ramah Lingkungan

POP! Hotel, jaringan hotel dengan harga ekonomis yang mengusung konsep ramah lingkungan kini hadir di Kemang, Jakarta Selatan, yang merupakan kawasan yang dipenuhi oleh galeri seni, restoran, dan hiburan malam. Acara pembukaan pada 16 Februari 2014 bertemakan “Plant Today for a Greener Tomorrow” sebagai aksi nyata bahwa hotel kedelapan yang dimiliki oleh Jakarta Setiabudi Internasional Group dan dikelola oleh Tauzia Hotel Management ini peduli terhadap kelestarian lingkungan dengan menggunakan material-material yang dapat didaur ulang. Koridor hotel dirancang berventilasi sehingga udara dapat mengalir serta lebih hemat energi dibanding harus menggunakan air conditioner (AC). Untuk penerangan, hotel ini menggunakan lampu-lampu hemat energi. Begitu juga dengan keran di setiap kamar mandi yang dirancang agar bisa meminimalisasi penggunaan air.

Pada acara pembukaan juga dilakukan penanaman pohon secara simbolis. Penanaman pohon dilakukan dengan membuat taman gantung di area hotel. “Karena keterbatasan lahan di area hotel, kami tidak mungkin melakukan banyak penanaman pohon. Jadi kami mengatasinya dengan membuat taman gantung di area hotel. Botol-botol bekas digunakan sebagai potnya,” ujar Brand Director POP! Hotels, Irene Janti.

POP! Room 11Bangunan enam lantai POP! Hotel Kemang memiliki 110 kamar dengan pilihan single dan twin bed yang memiliki nuansa warna berbeda di setiap kamarnya, serta kamar mandi berkonsep shower pod yang ramah lingkungan dan hemat air. Menunjang fasilitas bisnis, hotel peraih penghargaan Best Economy Hotel di Budgie$ & Travel Awards 2013 Singapura ini juga menyediakan satu ruang pertemuan, internet corner, dan jaringan internet nirkabel gratis bagi para tamunya. “Hotel ini menyasar smart and eco friendly traveler yang memilih penginapan sesuai dengan kebutuhan. Lokasi kami juga memiliki akses yang mudah ke pusat bisnis Sudirman dan Kuningan, serta hanya 45 menit dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata Irene.

Untuk harga pembukaan, pihak hotel menawarkan harga Rp 398.000 pada hari biasa dan Rp 418.000 pada akhir pekan. “Kami menetapkan sistem harga tetap. Tidak ada indikasi naik turun. Jadi ketika tamu datang, mereka tidak perlu khawatir dengan harga yang berubah-ubah,” tambah Irene. Pemesanan dan informasi lebih lanjut hubungi 021-7181595 atau email sales1-kemang@pophotels.com.